Tottenham tidak membeli Andre Gomes

Andre Gomes

Tottenham tidak membeli Andre Gomes untuk menggantikan Christian Eriksen

Tottenham dilaporkan mendekati kesepakatan untuk mengontrak Andre Gomes, tetapi pemain Barcelona itu tidak bermaksud menggantikan Christian Eriksen di Spurs.

Andre Gomes tampaknya akan menjadi pemain yang akan mematahkan tidur transfer signifikan Tottenham. Dengan asumsi dia akhirnya bermain sepak bola di London Utara musim depan, adil untuk bertanya-tanya bagaimana dia bisa masuk ke dalam pasukan Mauricio Pochettino. Jangan berharap dia bermain sebagai No. 10 untuk Spurs.

Sport membawa laporan yang mengklaim bahwa Gomes dan perwakilannya telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Tottenham. Yang tersisa sekarang adalah agar Spurs mencapai kesepakatan mengenai biaya transfer untuk Barcelona. Dipercaya secara luas bahwa raksasa La Liga senang menjual gelandang berusia 25 tahun ini dan bahwa kesepakatan akan dicapai dengan relatif mudah.

Beberapa penggemar Spurs di media sosial bertanya-tanya apakah menandatangani Gomes menandakan kepergian Christian Eriksen pada musim panas. Ini pertanyaan wajar untuk diajukan. Kekuatan Gomes sebagai pemain tentu saja terletak pada kemampuannya untuk melakukan ping melewati berbahaya di seluruh lapangan. Itulah kualitas yang ia bagikan dengan Eriksen.

Namun, melihat lebih dekat bagaimana kedua pemain telah dikerahkan musim ini menunjukkan mereka sangat berbeda. Gomes telah dipekerjakan hampir secara eksklusif sebagai gelandang bertahan musim ini untuk Everton. 20 dari 24 permulaannya untuk The Toffees telah berada di posisi itu. Empat awal lainnya hanya melihat dia memainkan peran yang sedikit lebih maju di lini tengah tiga.

Sebaliknya, Eriksen baru memulai satu pertandingan di poros ganda Pochettino musim ini. Sebagian kecil dari penampilannya muncul sebagai No. 10, tetapi ia juga memainkan cukup banyak lini tengah konvensional ketika formasi Pochettino menyerukannya. Tidak peduli bagaimana Anda melihatnya, Eriksen telah bermain jauh lebih maju daripada Gomes musim ini.

Jika Tottenham membawa Gomes di musim panas ini, cari Pochettino untuk menyebarkannya dengan cara yang mirip dengan cara Everton memilih untuk menggunakannya. Kurangnya atletis membuatnya sulit untuk berkembang dalam peran yang lebih maju. Jika Gomes akan sukses di Spurs, ia harus mengendalikan pertandingan dari dalam dengan kemampuan umpan jarak jauhnya.

Semua ini tidak berarti bahwa Eriksen pasti akan tinggal di Tottenham musim panas ini. Satu-satunya poin yang dibuat di sini adalah bahwa Gomes tidak akan menjadi penggantinya. Jika Eriksen pergi, Pochettino harus mencari tempat lain untuk mendapatkan No. 10 yang lebih alami.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.